Rabu, 18 Maret 2009



Sudahkah Yesus Senang Dengan Hidup Anda?


“Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati

dan berkata kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun” (Matius 12:12-17)

Selamat! Anda telah bergabung dan tertanam di gereja ini yaitu Gereja Bethany. Bersiaplah untuk selalu menerima berkat yang besar selama Anda berada di Gereja ini. Ada apa dengan Gereja Bethany? Betania (bhs inggris:BETHANY) adalah sebuah kota kecil yang sangat disenangi Yesus dengan kata lain Bethany adalah tempat yang disukai oleh Yesus. Ada beberapa definisi tentang kata “Bethany” :

  1. Arti kata “Bethany” adalah Buahnya manis. Tuhan Yesus mendapatkan sambutan yang hangat dan manis di Bethany. Bagaimana cara Anda menyambut hadirat Tuhan? Sudahkah Tuhan mendapat penyembahan yang manis dari Anda? Suatu penyembahan yang keluar dari kesungguhan dan bukan kepura-puraan. Sudahkah Yesus merasakan hidup yang manis dari Anda? Suatu hidup yang berdasarkan Firman Allah. Jadikanlahlah hidupmu sebagai Bethany bagi Yesus.
  2. Bethany berarti penghormatan kepada Yesus (melalui doa, pujian dan penyembahan). Keilahian Yesus dipuaskan oleh pelayanan Maria (saat mendengarkan Tuhan berbicara). Kemanusiaan Yesus dipuaskan oleh pelayanan Marta dan Lazarus (saat di meja makan). Memuaskan Yesus ada 2 cara yaitu secara rohani dan jasmani. Secara Rohani berarti Anda memiliki hubungan yang intim secara pribadi dengan Yesus. Secara jasmani berarti Anda melakukan pekerjaan-pekerjaan Anda dan bertanggung jawab didalamnya. Jadikanlah hidupmu sebagai Bethany bagi Yesus.

Dua hal tersebut adalah alasan yang membuat Yesus senang tinggal di Bethany. Tuhan ingin Anda menjadi Bethany yaitu tempat dimana Tuhan betah (at home) tinggal didalamnya. Hidupilah nama BETHANY sesuai dengan artinya maka Tuhan akan senang tinggal dalam hidupmu, pelayananmu, bisnis dan usahamu, rumah tanggamu, keluargamu, dll. Sebuah pertanyaan bagi Anda, selama Anda berada di gereja ini (Bethany), sudahkah Tuhan Senang dengan hidup Anda?. Tuhan akan senang dengan hidup Anda jika Anda menjadi Rumah Doa. Bagaimana menjadikan hidup kita sebagai Rumah Doa :

  1. Singkirkan mental jual-beli. Prinsip jual-beli adalah untung-rugi. Apa motivasi Anda datang Ibadah, Pondok Daud, Kelompok Sel? Jika motivasi Anda adalah hanya untuk diberkati/kaya, maka mental untung-rugi masih melekat dalam hati Anda. Apa bedanya Anda dengan orang dunia yang datang ke Gunung Kawi hanya untuk menerima “berkat” kekayaan, jodoh, dll. Orang yang memiliki mental jual-beli selalu berkata dalam hatinya “apa yang saya dapat kalau saya dating ibadah” atau “apa untungnya saya memberi perpuluhan”. Jika Anda pengusaha maka saat Anda memberikan perpuluhan, sesungguhnya Anda mengakui bahwa uang Anda milik Tuhan, namun jika Anda memiliki pabrik/toko dan juga sepuluh persen keuntungannya dikembalikan kepada Tuhan, maka Anda juga mengakui bahwa took/pabrikmu adalah milik Tuhan. Tuhan akan menjaga apa yang menjadi miliknya. Oleh karena itu, Datanglah Ibadah, Pondok Daud, Kelompok karena Anda mengasihi Tuhan dan bukan karena sebuah keuntungan. Jadilah Rumah Doa !!!
  2. Singkirkan mental penukar uang (kecurangan/cinta uang) dalam hati Anda. Berapa banyak orang Kristen yang datang ke gereja penuh dengan mental kecurangan. Ketika hendak datang beribadah memiliki hati untuk memberikan persembahan yang terbaik bagi Tuhan, namun saat dalam perjalanan hatinya mulai berubah dengan menukarkan uang persembahan ditempat-tempat penukaran (toko, jalan tol) Tuhan ingin agar setiap Anda memberi hanya yang terbaik kepada Tuhan (Doa, Pujian, Penyembahan, Persembahan, dll). Jadilah Rumah Doa !!!
  3. Singkirkan mental Pedagang Merpati dalam hati Anda dan sarang penyamun. Setiap ada pedagang merpati pasti terdapat kotoran merpati. Kekotoran berbicara tentang dosa. Apakah ada hal-hal yang Anda tutupi dengan pasangan Anda. Saat Anda tidak pernah mau terbuka dengan istri/suami Anda, maka doamu akan terhalang. Apakah Anda memiliki dosa yang masih Anda tutupi? Anda tidak akan pernah mendapat jawaban dari doa-doa Anda selama hidup Anda masih terdapat sarang merpati dan sarang penyamun. Kondisi sebuah sarang adalah penuh dengan kekotoran, debu, dll. Jadilah Rumah Doa !!!
Tuhan ingin Anda menjadi Bethany bagiNya dan menjadi Rumah Doa. Dampak dari Anda menjadi Bethany dan Rumah Doa adalah Kebangunan Rohani. Banyak orang akan dating kepada Yesus melalui Anda. Mereka yang datang dengan keadaan timpang (cacat/sakit) secara rohani, ekonomi, rumah tangga, masa depan, dll akan MENGALAMI MUJIZAT. Hal ini juga berlaku untuk Anda. Apakah rohanimu, ekonomimu, keluargamu, masa depanmu mengalami ketimpangan?jika Anda menjadi Rumah Doa maka kehidupan Anda yang timpang akan dibangkitkan dan Anda akan mengalami Mujizat. Pesan untuk Anda setiap Pelayan dan Jemaat Gereja Bethany Fresh Anointing : Jadikanlah hidup Anda Sebagai Bethany bagi Yesus dan Jadilah Rumah Doa Bagi Segala Bangsa. Tuhan Yesus Memberkati!!! (Kotbah Pdt. Agung Takariana, 15 Maret 2009/IS)

Tidak ada komentar: