Rabu, 11 Maret 2009



INILAH REL(jalan) ANDA

“Tetapi apa yang ada padamu, peganglah itu sampai Aku datang. Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;

“(Wahyu 2:25-26)

7 Gereja yang disebutkan dalam kitab Wahyu pasal 2 dan 3 menjelaskan kepada kita bahwa masing-masing gereja tersebut memiliki kekhususan yang berbeda satu sama lainnya.beberapa contoh diantaranya adalah Gereja di Efesus yang terkenal dengan kasihnya kepada Tuhan yang luar biasa, namun akhirnya telah meninggalkan kasihnya yang semula. Selanjutnya adalah Gereja di Pergamus yang terkenal kuat dalam imannya tidak menyengkal nama Tuhan, namun akhirnya ada yang kompromi dengan pengajaran Bileam. Kemudian Gereja di Filadelfia yang terkenal dengan kasih persaudaraan.. Ayat terakhir dari setiap wahyu Tuhan kepada 3 contoh diatas membuktikan bahwa setiap Gereja memiliki ciri khas yang berbeda yaitu “Barangsiapa menang akan

Apa yang terjadi dengan sebagian gereja-gereja masa kini? Banyak gereja sudah tidak mengerjakan ciri khas yang semula sehingga selalu meniru ciri khas dari Gereja-gereja yang lain yang dianggap maju. Sebagian Gereja mulai tidak setia dengan panggilan semula. Jika suatu Gereja memiliki ciri khas dalam pengurapan kesembuhan, Gereja tersebut harus tetap konsisten bergerak dalam kesembuhan. Jika suatu Gereja memiliki ciri khas dalam pengajaran/pemuridan maka gereja tersebut harus tetap konsisten untuk memuridkan jemaat dan memberi pengajaran akitabiah. Gereja yang selalu meniru apa yang dilakukan oleh Gereja-gereja yang maju adalah Gereja yang tidak memiliki seorang bapak rohani yang dapat diteladani. Seorang anak adalah seorang imitator/peniru terbaik. Seorang anak akan selalu meniru apa yang dilakukan oleh bapaknya. Seorang anak yang tidak memiliki bapak akan selalu berusaha meniru orang lain yang menurutnya dapat dijadikan seorang bapak.

Bagaimana dengan Gereja Bethany Fresh Anointing? Bapak Gereja Bethany Indonesia adalah Pdt. Alex Abraham Tanuseputra (Pak Alex), maka Gereja Bethany Fresh Anointing dipastikan akan meneladani apa yang telah dikerjakan oleh Pak Alex. Gereja Bethany Fresh Anointing akan selalu berjalan dalam rel yang telah ditetapkan oleh Tuhan melalui Pak Alex. Selanjutnya, bapak Gereja Bethany Fresh Anointing adalah Pdt. Agung Takariana (Pak Agung). Oleh karena itu bagi Anda yang sudah berjemaat di Gereja Bethany Fresh Anointing, Teladanilah Kehidupan Pak Agung!, kehidupan doanya, kehidupan keluarganya, kehidupan keuangannya, pelayananannya, dll. Saat Anda bergabung di Gereja ini maka Bapak Anda adalah Pak Agung, teladanilah kehidupan bapak Anda. Pengajar Anda mungkin jumlahnya sangat banyak namun bapak Anda hanya satu. Seorang yang tidak memiliki bapak dipastikan akan meniru kehidupan orang lain, Gereja yang tidak memiliki bapak dipastikan akan menirus gereja-gereja yang lain.

Berita apakah yang selalu disampaikan di Gereja Bethany Fresh Anointing setiap tahunnya? Berikut adalah panggilan dan ciri khas dari Gereja Bethany Fresh Anointing :

  1. Mencari Tuhan (bacalah warta minggu lalu)
  2. Takut Akan Tuhan

Takut Akan Tuhan Adalah Membenci Dosa, Taat dan Bersegera/tidak menunda-nunda, dll.

  1. Doa, Pujian dan Penyembahan

Milikilah kehidupan doa yang sehat setiap hari, jadikan pujian dan penyembahan menjadi gaya hidup Anda

  1. Bangun Mezbah Keluarga

Kumpulkan Istri/Suami Anda dan Anak-anak seminggu sekali untuk berdoa bersama dan kemudian jika Anda sebagai Kepala Keluarga maka Anda harus menumpangkan tangan dan mengucap berkat kepada Istri dan anak-anak Anda. Jika suami sedang tidak ada (keluar kota, dll) maka seorang Ibu menjadi Kepala Keluarga bagi anak-anaknya.

  1. Bergabung dalam Komunitas Sel

Libatkan diri Anda untuk bertumbuh bersama dalam sebuah komunitas rohani Gereja Bethany Fresh Anointing yaitu Kelompok Sel

5 hal tersebut diatas adalah rel dari Gereja Bethany Fresh Anointing yang harus terus dijalankan dan diberitakan oleh setiap pelayan dan jemaat Gereja Fresh Anointing. Saat sebuah Gereja berjalan dalam rel yang telah ditetapkan maka Gereja tersebut akan mengalami kemuliaan Tuhan. Saat Anda berjalan dalam rel Gereja Bethany Fresh Anointing maka hasilnya adalah hidup Anda akan makmur dan diberkati Tuhan. Fokuslah pada prosesnya dan bukan hasilnya.

Oleh karena itu Anda sebagai Pelayan atau Jemaat Gereja Bethany Fresh Anointing hiduplah dalam rel/jalan yang telah ditetapkan Tuhan melalui Gereja ini kemudian Beritakanla 5 hal diatas kepada setiap orang bahkan sampaikan terus dalam kelompok sel Anda untuk Mencari Tuhan, Takut Akan Tuhan, Bangun Kehidupan Doa-Pujian dan Penyembahan, Bangun Mesbah Keluarga, dan Bergabung dalam Kelompok Sel. Tuhan Yesus Memberkati (Renungan Kotbah Gembala Senior / 7 Maret 2009 / IS)

1 komentar:

adi mengatakan...

terpujilah tuhan