Rabu, 11 Februari 2009

Preview Buku Reinhard Bonnke


JUDUL BUKU : MANIFESTASI DAHSYAT
  1. TigaTiang Hikmat

Pada bagian ini Allah ingin berbicara kepada Anda bahwa Allah selalu menggunakan sumber daya manusia dengan kata lain Allah ingin memakai Anda. Allah ingin Anda memakai KuasaNya dalam kehidupan Anda. Ada tiga tiang hikmat yang didapat Reinard Bonkke yang ingin saya kemukakan kepada Anda.

    1. Anda harus yakin seyakin-yakinnya bahwa Tuhan mempunyai sesuatu yang harus Anda lakukan saat ini dan sebuah tempat yang khusus dimana Ia akan menaruh Anda. Apa maksudnya? Allah mempunyai suatu rencana hebat dalam hidup Anda dan Dia ingin Anda melakukan setiap intruksinya mulai saat ini dalam hidup Anda sekalipun intruksinya adalah menempatkan Anda di tempat yang belum Anda mengerti bahkan ditempat yang Anda sendiri tidak mau.
    2. Jika Allah ingin Anda melakukan sesuatu maka Ia akan memberi kepada Anda kemampuan untuk melakukannya. Apa maksudnya? Allah selalu adil, Dia tidak pernah membiarkan Anda sendirian karena Dia tahu setiap perintahnya itu sulit dilakukan oleh Anda jika Anda menggunakan kekuatan Anda sendiri. Oleh karena itu Allah akan memberikan kemampuan khusus untuk melakukan setiap perintahNya dalam hidup Anda. Jangan pernah khawatir jika Dia berbicara kepada Anda agar Anda melakukan ini dan itu bagiNya.
    3. Tuhan ingin agar Anda lebih dari pada apa yang Anda pikirkan. Apa maksudnya? Saat Anda sedang berjalan melakukan setiap perintahNya, jangan pernah sekali-kali Anda mengukur kemampuan Anda sendiri yaitu sampai sejauh mana Anda dapat melakukannya. Allah tidak ingin Anda berada dalam level Anda sendiri, namun Allah ingin Anda berada jauh melampaui level dari orang-orang pada umumnya. Allah adalah Allah yang sanggup melakukan sesuatu yang mustahil dan Allah ingin Anda melakukan sesuatu yang mustahil jika Anda keluar dari cara pandang Anda sendiri dan beralih kepada cara pandan Allah.

  1. Allah Telah Memulai Pertempuran

Bapa telah mengaruniakan kepada kita dua karunia, kedua-duanya pribadi, dan sama. Yang pertama adalah AnakNya dan yang kedua adalah RohNya. Dua karunia yang diberikan kepada kita melambangkan peperangan yang telah dimulai didunia. Dengan dua karunia ini manusia yang bersungguh hati dapat memenangkan semua pertempurannya dengan iblis saat didunia. Bapa ingin Anda bergerak dengan kesaksian AnakNya dan aliran Roh Kudusnya. Keyakinan akan AnakNya membawa Anda dalam posisi yang tertinggi dari semua ciptaanNya. Setelah Anda memiliki AnakNya, Anda harus memiliki RohNya dan bergerak didalamnya. Roh Kudus seperti sebuah aliran sungai yang akan membawa Anda dalam rencanaNya. Bapa selalu merancangkan yang baik dalam hidup Anda, Bapa selalu memberikan yang terbaik dalam hidup Anda dan jika Anda telah bergerak dalam aliran RohNya, maka dapat dipastikan Anda sedang berjalan sesuai rencanaNya.

  1. Pengurapan

Pengurapan Roh Kudus adalah sesuatu yang Alkitabiah. Untuk dapat memiliki pengurapan tersebut, Anda haru dipenuhi terlebih dahulu oleh Roh Kudus. Perlu diingat, Alkitab menyatakan dengan jelas bahwa Allah tidak pernah mengurapi seseorang sebanyak dua kali. Daud diurapi Tuhan melalui Samuel, namun penatua bangsa Israel mengurapinya untuk yang kedua kalinya. Sesungguhnya tidak ada yang dinamakan pengurapan baru. Jika ada pengurapan baru berarti ada pengurapan lama, berarti kualitas pengurapan itu berbeda? Jika Allah mengurapi kita berarti Allah terlah mempercayakan kepada kita kuasaNya, dan kuasa Allah itu sempurna yaitu tidak lama dan tidak baru. Jika sesungguhnya setiap pengurapan yang kita terima dari Allah itu adalah pengurapan yang dahsyat. Saat kita berpikir bahwa pengurapan yang kita terima adalah pengurapan yang sudah usang, sesungguhnya kita sedang melecehkan Allah.

  1. Bagaimana Karunia-karunia itu Datang

Saatnya Anda mengundang Roh Kudus datang dalam hidup Anda dan membangun hubungan yang semakin dalam denganNya maka Anda akan menerima suatu hadiah khusus secara cuma-Cuma yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hadiah khusus ini dinamakan dengan karunia-karunia Roh Kudus. Bagaimana supaya kita dapat medapatkan hadia khusus itu? Yang paling pertama adalah mengundang RohNya masuk dalam hidupmu dan yang kedua adalah melalui baptisan dalam Roh Kudus. Allah ingin Anda mempunyai karunia-karuniaNya namun tidak mengejar karunia-karuniaNya, Anda dapat mengerti maksudnya kan? Jika Anda telah mendapatkan karunia-karuniaNya maka rahasia Injil Kerajaan akan disingkapkan bagi Anda. Rahasia kesembuhan, rahasia kemenangan, rahasia kebangkitan, dan semua rahasia kerajaan sorga akan tersingkap bagi Anda. Dekatilah Allah Ro Kudus dan karuniaNya akan datang padamu dengan kecepatan yang tinggi, perdalamlah hubunganmu dengan Roh Kudus dan karuniaNya akan semakin membesar dan dahsyat dalam hidup Anda.

  1. Kaidah-kaidah emas mengenai Karunia-karunia

Karunia itu sama dengan emas, begitu berharganya dalam kehidupan Anda dan begitu pentingnya bagi semua yang Anda kerjakan saat ini. Nilai dari sebuah karunia lebih besar dari semua kekuatan yang Anda punya. Hal yang perlu Anda tahu adalah Anda tidak perlu kharisma secara pribadi, jika Anda memiliki charisma Roh Kudus itu akan menutupi segala kelemahan Anda. Ada 3 hal yang perlu kita perhatikan mengenai karunia itu sendiri. Yang pertama, Karunia-karunia Roh Kudus tidak mengkonfirmasikan metode-metode atau teologia-teologia yang berasal dari seseorang. Jadi semua karunia beroperasi dari iman kepada Allah bukan karena teori dan teknik terentu. Yang kedua, Karunia-karunia datang bersama dengan kesempatan. Jika ada kesempatan yang membutuhkan karunia tertentu maka karunia akan datang. Kebutuhan akan karunia kesembuhan muncul ketka kita tergerak oleh keadaan yang menyedihkan dari orang-orang yang menderita. Yang ketiga, Karunia-karunia tidak datang dari tangan kedua. Banyak orang menyangka saat mereka menerima suatu karunia tertentu maka mereka memiliki otoritas untuk meneruskannya kepada orang lain. Ini sebuah kesalahan!!! Karunia Roh Kudus tidak datang dari tangan kedua namun langsung dari PribadiNya sendiri. Akibat kesalahan ini maka banya orang yang dikecewakan.

  1. Kata Kata dari Firman Allah

Setiap orang membutuhkan Injil yang sederhana, tetapi untuk bertumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Allah tanpa mempelajari sesuatu adalah mustahil. Mempelajari Firman Allah sama dengan belajar tentang Allah. Setiap kata demi kata dalam Alkitab adalah nyata bagi orang yang dekat denganNya. Semua manifestasi terjadi jika sebelumnya telah turun firman Allah, jadi intinya ada suara Tuhan maka ada manifestasi. Semua karunia dapat dipertaja hanya dengan memperhatikan kata demi kata dala Alkitab. Setiap unsur dalam Alkitab memiliki manfaat bagi kepentingan bersama. Injil yang menjadi dasar bagi kekristenan adalah kata-kata dari Allah sendiri.

Tidak ada komentar: